Sibel Polindes Digondol Maling Kerugian Mencapai Jutaan Rupiah

Kasus pencurian sibel kembali terjadi, kali ini yang menjadi sasaran maling adalah sibel milik Polindes Dusun Gadel Desa Sidorejo sukorejo. Hilangnya sibel tersebut pertama kali diketahui Senin pagi kemarin (28/09) ketika pekerja yang membangun toilet polindes akan mengambil air, ketika dinyalakan air tidak mau keluar setelah dicek sibel sudah raib. 


Suyani pembantu kasun Desa Sidorejo kepada gema surya memperkirakan pelaku minimal dua orang dan beraksi di malam hari memanfaatkan situasi sepi, sebab Polindes yang menjadi satu dengan BUMDES tersebut saat malam tidak ada penjagaan. Lebih lanjut dijelaskan jika kasusnya sudah ditangani Polsek Sukorejo untuk penyelidikan lebih lanjut, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai 2 juta rupiah.

Sebelumnya sejumlah petani di Desa Bangunrejo Sukorejo juga resah menyusul maraknya pencurian sibel di wilayahnya, 2 unit sibel raib di persawahan Dusun Dasun Bangunrejo milik mulyono dan ali masduki petani desa setempat, kasusnya kini masih dalam penyelidikan Polsek Sukorejo.