Tumpukan Sampah di Timur Traffic Light Menang-Jambon, Makin Hari Makin Banyak

Kebiasaan sebagian masyarakat dengan membuang sampah tidak pada tempatnya, nampaknya sampai saat ini masih banyak dilakukan, terbukti dengan masih adanya laporan dari masyarakat mengenai sampah yang dibiarkan menumpuk di tepi jalan sehingga mengganggu pengendara yang melintas.


Seperti disampaikan Tri Susiawati, warga Karangwaluh, Sampung yang mengaku saat ini masih melihat banyak tumpukan sampah di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri, tepatnya di dua titik yakni dekat tugu perbatasan Desa Srandil dan di timur traffic light Desa Menang, Kecamatan Jambon. Menurutnya, hal ini sudah terjadi selama beberapa bulan terakhir. Namun, kebiasaan masyarakat dan tidak adanya tindakan dari pihak terkait diduga menjadi penyebab tidak hilangnya sampah-sampah dari lokasi tersebut.

Tri Susiawati mengatakan, volume sampah terbanyak berada di timur trafic light. Bahkan, semakin hari semakin banyak hingga berceceran dan masuk ke badan jalan. Ia menduga, warga sengaja membuang sampah mengingat lokasinya yang jauh dari pemukiman warga sehingga minim pemantauan.

Dengan perkembangan saat ini ia meminta kepada dinas terkait untuk menempatkan kontainer sampah di lokasi tersebut, ataupun tindakan lain dari desa setempat sehingga permasalahan ini segera teratasi. Hal ini mengingat keberadaan sampah sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.