Jelajah

Selama 6 Tahun, Jalan Poros Desa di Dukuh Plandon dan Pakel, Mrayan, Ngrayun Rusak Parah

Para pengguna jalan yang melintasi jalan poros desa, di Dukuh Plandon dan Pakel, Desa Mrayan, Ngrayun harus eksta hati-hati. Apalagi jika mengendarai roda empat, siap-siap sangu mrambut atau sekam. Sebab kalau tidak, siap siap tergelincir karena licin.

Pasalnya, jalan di dua titik tersebut, kerusakannya sangat parah. Tak heran jika banyak yang balik kucing karena takut. Kondisi terebut diakui Juwanto – ┬áKepala Desa Mrayan, dimana sudah enam tahun terakhir jalan poros desa itu rusak parah tak bisa dilewati kendaraan. Bahkan, kendaraan truck yang terbiasa melintas, biasanya sudah sedia mrambut agar tidak tergelincir.

Dijelaskan, tahun lalu sebenarnya sudah ada perbaikan jalan berupa pengecoran tapi belum tuntas. Hal itu masih menyisakan beberapa kilometer lagi karena panjangnya ruas jalan di Plandon dan pakel menuju tempuran sementara yang di cor hanya sekitar 600 meter saja. Warga juga sudah swadaya untuk menambal jalan-jalan yang rusak, namun sifatnya sementara. Sebenarnya tahun ini juga sudah mengajukan proposal , namun belum tertangani karena adanya covid-19. (ia/rl)