Kapolres Ponorogo Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Di tengah kesibukannya mengamankan proses politik di KPUD serta penanganan Covid-19, Kapolres Ponorogo AKBP Muchammad Nur Azis, SH, S.I.K, M.Si, Rabu (23/9) masih menyempatkan untuk mengunjungi redaksi Jelajah RGS FM, sekaligus menyapa masyarakat Ponorogo melalui live interaktif Halo Polisi.


Saat bertatap muka dengan tim Jelajah RGS FM, Kapolres asli Nganjuk ini sempat menyampaikan permohonan maafnya karena baru bisa mengunjungi RGS FM kali ini, tetapi beliau mengaku intens mengikuti perjalanan RGS FM dan menyampaikan terima kasihnya karena sudah menjembatani kepentingan masyarakat dan kepolisian sehingga terjalin komunikasi yang positif dan bermanfaat bagi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Corona ini.

Selanjutnya saat menyapa masyarakat melalui live interaktif  Halo Polisi, Kapolres yang murah senyum ini menyampaikan Maklumat Kapolri terkait dengan “Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020”. 

Menurutnya, momentum pelaksanaan Pilkada tahun ini terasa istimewa karena bersamaan dengan adanya pandemi Corona, karenanya untuk menghindari kemungkinan munculnya klaster baru dalam pelaksanaan Pilkada nanti, perlu adanya pengaturan-pengaturan. 

Tujuannya menurut Kapolres, memberikan perlindungan dan menjamin seluruh yang terlibat mulai dari masyarakat, penyelenggara Pemilu, peserta pemilihan, aparat keamanan dan semuanya, terbebas dari mungkinan tertular Covid-19.

Untuk itu AKBP  Muchamad Nur Aziz, meminta seluruh lapisan masyarakat Ponorogo untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari penyebaran Corona ini lebih intens lagi.

Sementara itu, terkait tindakan represif yang dilakukan jajaran Polres Ponorogo akhir-akhir ini, Kapolres menegaskan bahwa semuanya berpijak pada aturan main dan produk hukum yang ada, karenanya sekali lagi beliau berharap masyarakat bisa mentaatinya. (tm)