Diduga Sopir Mengantuk Sebuah Truk Terjun ke Jurang Sedalam 8 Meter

Tikungan tajam di wilayah Sawoo kembali memakan korban kecelakaan lalu lintas, yang terbaru sebuah truk tanpa muatan masuk jurang di tikungan kawasan jalan Desa Pangkal Sawoo Selasa (22/9/2020) sekira jam 3 pagi. Berdasarkan informasi dari Eko yang merupakan teman korban yang juga sesama sopir asal Desa Baruharjo Durenan Trenggalek mengatakan, sebelum kejadian mereka sempat janjian untuk pulang bersama ke Trenggalek usai mengantar gurame ke Semarang.


Saat dirinya sampai di bendungan Tugu temanya tersebut mengabarkan telah mengalami kecelakaan lalu lintas di Pangkal Sawoo, menerima kabar tersebut akhirnya dirinya putar balik menuju lokasi kejadian. Karena sulitnya sinyal dirinya sempat kesulitan mencari keberadaan korban, setelah ketemu ia langsung membawa rekanya tersebut ke rumah sakit di Trenggalek, beruntung sopir dan kenek naas itu tidak mengalami luka berarti.

Sementara AKP Paidi, Kapolsek Sawoo, saat dikonfirmasi Gema Surya mengatakan, kronologis kejadiannya yakni kendaraan truk nopol AG 9310 R  dikendarai oleh Langgeng warga Trenggalek beserta seorang keneknya melaju dari arah Ponorogo ke Trenggalek, Sekira jam 3 pagi kendaraan tersebut tiba di jalur tanjakan wilayah Sawoo tepatnya masuk Desa Pangkal. Karena sopir diduga kelelahan dan mengantuk truk kemudian menabrak pembatas jalan dan terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 8 meter. AKP Paidi menambahkan hingga Selasa siang body truk masih dalam proses evakuasi sedangkan untuk kerugian diperkirakan mencapai 15 juta rupiah.