SMK PGRI Sumoroto Terima Sertifikat Akreditasi Dari PT. Astra Daihatsu Motor

SMK bisa SMK hebat tamat langsung bekerja, begitulah gambaran SMK PGRI Somoroto yang beralamat di Jl. Pringgodani 30 komplek Pasar Sumoroto. Sekolah yang dipimpin Drs. Suwito tersebut Baru saja mendapatkan akreditasi C di jurusan TKR dari  PT. Astra Daihatsu Motor. Dwi Efendi S.T PIC atau guru produksi sekaligus pengurus kegiatan Daihatsu untuk SMK PGRI mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Daihatsu khususnya di jurusan TKR untuk mengadakan training kepada guru dengan harapan SMK PGRI Sumoroto semakin maju dan diminati masyarakat.


Selain itu Lukman Hakim, S.T, Korwil Pintar Bersama Daihatsu Jatim Bali mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan SMK PGRI Sumoroto Karena hanya dalam waktu 3 tahun bisa mencapai akreditasi C, sehingga saat ini memiliki standar mulai dari kurikulum, guru yang mengajar, budaya industri dan juga karyawan serta sarana dan prasarana. Dijelaskan Lukman dalam pelaksanaannya PT. Astra Daihatsu tidak melihat sekolah asal tetapi yang dilihat justru prosesnya, Ia pun berharap akreditasi untuk SMK PGRI Sumoroto ini bisa menjadi percontohan di Ponorogo.

Semantara itu Drs. Suwito Kepala Sekolah SMK PGRI menyampaikan rasa senangnya ketika mendapatkan sertifikat akreditasi meski dilakukan secara virtual, sejauh ini Suwito mengatakan sebanyak 15 siswanya telah bekerja di PT. Astra Daihatsu, mereka yang bisa masuk tersebut tentu telah lolos dari seleksi ketat dan juga training. Masih kata Suwito ke depan kerjasamanya akan terus ditingkatkan dengan harapan SMK PGRI Sumoroto mendapatkan peningkatan sertifikasi akreditasi ke B atau bahkan ke  akreditasi A.  

SMK PGRI Somoroto memiliki tiga jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Elektro untuk audio video, dengan mengutamakan pembentukan karakter agama serta pembentukan disiplin dengan harapan agar anak didik cepat dan tanggap saat sudah bekerja dalam dunia kerja nanti.