Sembilan SMP yang Diusulkan Belum Ajukan Izin ke Tim Gugus Covid-19

Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat SMP, tidak serta merta langsung ditindak lanjuti sekolah-sekolah yang telah ditunjuk Dinas Pendidikan. Buktinya, meski sudah diperbolehkan mulai menggelar pembelajaran tatap muka minggu ini, belum ada satupun sekolah yang minta rekomendasi dari tim satgas Covid-19 baik di kecamatan maupun kabupaten.


Sekda Agus Pramono, kepada wartawan mengakui jika 9 sekolah yang ditunjuk Diknas bisa memulai PTM, sampai saat ini belum mengajukan rekomendasi. Kendati Bupati sudah memberikan lampu hijau, tapi jika Satgas Covid-19 belum mengijinkan maka belum bisa digelar.

Karenanya, Sekda minta agar sekolah sekolah tersebut minta rekomendasi ke tim satgas untuk uji coba pembelajaran tatap muka minggu ini. Karena Ponorogo statusnya masih oranye, maka siswa yang diperbolehkan masuk sekolah hanya 25 persen. 9 sekolah itu, 8 diantaranya sekolah negeri dan satu sekolah swasta. Pihaknya tidak akan menambah lagi jumlah SMP yang akan melakukan uji coba PTM.

Asal tahu saja, 9 sekolah yang di tunjuk Diknas untuk uji coba PTM adalah SMPN 1, SMPN 2 , SMPN 3, SMPN 1 Balong, SMPN 1 Pulung, SMPN 1 Jenangan, SMPN 1 Jetis, dan SMPN 1 Badegan serta SMP Terpadu. Hanya saja karena Jetis dan Badegan, dinilai belum aman, untuk sementara rencana uji coba PTM di SMPN 1 Jetis dan SMPN 1 Badegan, dipending dulu. (rl)