Bertamu ke Rumah Dinas Bupati, Wajib Jalani Rapid Test

Banyaknya pejabat daerah yang terpapar covid 19 mulai diantisipasi oleh Bupati Ipong Muchlisoni. Orang nomor satu di Pemkab tersebut kawatir tertular, sehingga semua tamu yang hendak berkunjung kerumah dinas, wajib menjalani Rapid test terlebih dulu. Rapid test dilakukan seketika itu juga di Pringgitan sebutan rumah dinas bupati.


Kepada wartawan Bupati menjelaskan kebijakan tersebut sudah diberlakukan sejak satu minggu terakhir. Ring pertama, ketika tamu akan masuk, akan dicek kondisi tubuhnya lalu di Rapid test oleh petugas yang stand by dirumah dinas. Lebih lanjut dijelaskan, apa yang dilakukan, bukan karena ketakutan melainkan juga sesuai protap yang diterapkan oleh kementerian. Ketika dirinya akan menghadap menteri, kata Ipong dirinya harus menjalani Swab di Rumah sakit dan Rapid test dilakukan di lokasi.

Sejauh ini dari sejumlah tamu yang berkunjung kerumah dinas, tidak ada satupun yang reaktif. Dirinya sendiri juga memastikan menemui tamu dalam kondisi sehat. 5 kali dilakukan Swab, hasilnya selalu negatif.