Satu Positif Corona, 44 Anggota DPRD Dilakukan Swab Ulang

Sunarto
Foto : Yudi

Setelah kantor DPRD Ponorogo di lockdown pasca adanya satu anggota dewan terkonfirmasi positif Corona, kini giliran 44 wakil rakyat lainnya kembali melakukan uji swab dan isolasi mandiri. Sunarto, ketua DPRD mengatakan uji swab dilakukan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis. Sehingga sembari menunggu hasilnya keluar, anggota dewan melakukan isolasi mandiri, bekerja dari rumah masing-masing.


Diakui, sebenarnya mereka sudah melakukan swab pertama, tapi demi memastikan bebas covid atau tidak, maka dilakukan swab kedua. Untungnya, tidak ada agenda yang penting dalam rencana kerja wakil rakyat diminggu-minggu ini. Hanya ada agenda, rapat internal komisi dengan sejumlah OPD namun bisa dijadwal ulang menunggu situasi normal.

Lebih lanjut dijelaskan, selain anggota dewan di swab ulang, rencananya semua karyawan dibagian sekretariat, juga akan dilakukan rapid test. Jumlahnya diperkirakan sekitar 110 orang.

Sunarto menambahkan jika salah satu anggotanya yang positif corona tersebut kondisinya sudah membaik. Pihaknya sempat melakukan vidio call dan yang bersangkutan sudah menerima jika terpapar corona sehingga harus menjalani perawatan. Meski sebelumnya, anggotanya tersebut sempat shock saat diberitahu kalau positif Covid-19.

Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 sudah melakukan pelacakan terhadap mereka yang melakukan kontak erat. Informasi yang masuk, sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif Corona, anggota DPRD tersebut, menerima tamu dari Malang.

Asal tahu saja, salah satu anggota DPRD Ponorogo, terkonfirmasi positif Corona. Informasi yang masuk, anggota DPRD yang terpapar tersebut, berjenis kelamin perempuan, pertama kali diketahui saat dilakukan rapid test masal di DPRD hasilnya reaktif, lalu ditindak lanjuti uji swab dengan hasil positif. (rl)