Subsidi Gaji Untuk Karyawan Swasta di Ponorogo Akhirnya Disalurkan

Para karyawan swasta di Ponorogo yang kemarin sudah menyerahkan nomor rekening untuk bisa mendapat subsidi gaji dari Pemerintah bisa nyicil bungah, ini setelah Dinas tenaga kerja memastikan bantuan sebesar Rp600.000 per Bulan itu akan segera cair dalam 1 hingga 3 Hari ini. Moch Bedianto Kepala Dinas tenaga kerja kepada gema surya menjelaskan untuk Provinsi Jawa Timur  penyalurannya dilakukan serentak Selasa 8 September 2020 dan dilakukan secara virtual.


Untuk Kabupaten Ponorogo lanjut Bedianto diwakili Disnaker dan penyalurannya dilakukan secara simbolis menunjuk 2 karyawan swasta, dengan begitu ada sekitar 13.257 karyawan swasta yang ikut dalam BPJS ketenagakerjaan yang akan menerima subsidi gaji tersebut, jumlah ini tidak mengalami perubahan alias sama dengan usulan  sebelumnya karena pihaknya juga ikut verifikasi data. Nantinya pencairan akan dilakukan dua tahap yakni satu kali tahapan sekitar 1,2 juta rupiah yang langsung disalurkan ke rekening pekerja.

Dinas tenaga kerja Ponorogo siap membantu menelusuri apabila ada karyawan yang kemarin diusulkan namun nantinya belum menerima transferan dari pusat tersebut, bahkan untuk perusahaan yang belum sempat mengusulkan nama nama karyawannya mendapat bantuan karena terkendala administrasi juga masih ada kesempatan untuk memperbaiki.