Satu Anggota Dewan Terkonfirmasi Positif Corona, Kantor DPRD Tutup Sementara


 

Kantor DPRD Ponorogo di jalan Aloon-aloon Timur mulai Rabu, 9 September 2020 tutup sementara. Ini setelah salah satu anggota  dewan, dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19. Sunarto, ketua DPRD Ponorogo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan ada anggotanya yang terpapar corona, namun  tidak bersedia menyebut nama dan dari fraksi apa.

Yang jelas, pasca adanya satu anggotanya yang positif, pihaknya langsung memerintahkan kantor DPRD lock down dan segera disemprot disinfektan untuk semua ruangan. Tak hanya itu, semua karyawan dibagian sekretariat, diharapkan Work From Home begitu juga dengan anggota dewan yang lain juga bekerja dari rumah.

Pihaknya juga memerintahkan, semua anggota dilakukan swab. lebih lanjut dijelaskan,  diketahuinya anggota DPRD positif  covid 19 , setelah dilakukan rapid test serentak Jum’at, 4 September 2020 lalu.  Dari 44 anggota DPRD yang ikut rapid tes,  hasilnya 1 anggota DPRD hasilnya reaktif. Sehingga pihak Satgas penanganan covid 19 langsung melakukan swab kepada 1 anggota DPRD yang reaktif  tersebut. Setelah ditindak lanjuti  uji swab  ternyata hasilnya positif. Sambil menunggu hasil swab,  semua anggota DPRD  dan karyawan  melakukan isolasi mandiri. (ren)