Pengumuman Hasil SKB CPNS, Akan Disampaikan Awal November 2020.

Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) CPNS 2020 baru saja selesai, namun  Badan Kepegawaian pengembangan Sumber daya Manusia ( BKPSDM ) sudah mengisyaratkan mereka yang lolos  akan segera mendapatkan SK  pengangkatan akhir tahun ini. Pasalnya,  pengumuman  siapa saja yang lolos akan dilakukan awal November, sehingga pada bulan tsb, juga langsung dilakukan pemberkasan.


Winarko Arief,  kepala BKPSDM mengatakan mereka yang diyatakan lulus dalam semua tahapan seleksi, maka akan dilakukan pemberkasan,  setelah itu pengangkatan sehingga prosesnya cepat . Lebih lanjut dikatakan untuk formasi CPNS yang kosong misalnya guru jika ada sekolahnya kosong maka bisa saja diambilkan di jenis pendidikan sama namun di ranking terlebih dahulu .

Berbeda jika formasinya kosong adalah  dokter spesialis karena tidak ada pendaftarnya maka di ajukan kembali tahun depan. Masih kata Winarko, selama 4 hari diselenggarakan SKB, 13 orang peserta CPNS dinyatakan gugur. Sementara itu ruang Isolasi tes SKB juga kosong, sehingga peserta yang terindikasi Covid-19 tidak ada. ( ren )