Car Free Day 6 September 2020, Ditiadakan

Car Free Day 6 September 2020, Ditiadakan

Car Free Day Ditiadakan
Gambar : Ponorogokab

Simpang siur kabar terkait keberadaan Car Free Day (CFD) besok Ahad (6/9/20), akhirnya diluruskan oleh Dinas Perdakum. Adin Andana Warih, Kepala Dinas Perdakum saat dikonfirmasi Gema Surya mengatakan, rencana awal hanya pedagang di Jl. Pramuka yang dipindahkan ke jalan baru atau Jl. Suromenggolo, karena adanya seleksi SKB Penerimaan CPNS di GOR Singodimejo.


Namun, setelah dilakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak akhirnya diambil kebijakan final dengan meniadakan CFD Ahad besok, karena kalau CFD ada nanti akan mengganggu konsentrasi peserta SKB, ditakutkan adanya rancu aktifitas. Karena pertimbangan tersebut, akhirnya Perdakum mengirim surat susulan kepada pedagang yang menyatakan bahwa CFD sehari esok ditiadakan.

Pihaknya mengakui, sebenarnya sudah melakukan sosialisasi kepada padagang yakni dengan melakukan pemasangan banner termasuk sosialisasi ke media massa. Meski nampaknya ada pedagang yang belum memahami atau belum bisa menerima, namun beliau menegaskan mulai dari kegiatan jual beli, senam dan kegiatan lainnya layaknya CFD, ditiadakan. 

Perdakum bekerjasama dengan berbagai pihak, akan memantau esok hari dengan menerjunkan petugas lokasi serta memberlakukan sanksi bagi pedagang yang membandel. Dimana, kemungkinan terburuknya yakni pedagang tidak boleh berjualan lagi di arena CFD. (is)