Ini Alasan Pendukung Cakades 01 Pager Demo Lagi, Kali Ini di Depan Kantor Pemkab

Setelah menggeruduk kantor kecamatan Bungkal Selasa lalu, puluhan warga pager bungkal yang tergabung dalam Aliansi Peduli Demokrasi (ADIL) kembali menggelar unjuk rasa di depan kantor bupati Ponorogo Jumat pagi 31/05/2019. Tuntutan mereka masih sama ingin Pilkades Pager diulang, dengan alasan pemungutan suara yang digelar 20 Mei lalu itu sarat akan kecurangan.


Arif Maftuhin kuasa hukum Cakades Pager 01 Agusdian Mustofa mengaku pihaknya tidak puas saat audiensi di kantor kecamatan Bungkal Selasa lalu. Karena membuahkan hasil rekom dan keputusan dari panwascam yang memiliki kekuatan hukum. Sehingga pihaknya memutuskan untuk berunjuk rasa di gedung Pemkab.

Suara : Arif Maftuhin – Kuasa Hukum Cakades 01

Sebelumnya, di Pager Bungkal ada dua calon kepala desa. Nomor urut 01 Agusdian Mustofa memperoleh 609 suara. Sedangkan nomor urut 02 Setyarini memperoleh 611. Jika di total jumlahnya adalah 1220. Sedangkan menurut pihak 01, jumlah total surat suara sesuai berita acara sebelum pemungutan adalah 1222. Jadi selain hasil perolehan suara hanya selisi 2, juga ada 2 surat suara yang hilang. Inilah yang membuat pihak kalah mengindikasikan ada kecurangan yang dilakukan oleh panitia.  (yd)