Memilukan, Balita di Jambon Tercebur ke Panci Berisi Air Panas

Tragedi memilukan menimpa keluarga Misdi warga desa Sidoarjo Jambon Selasa sore 28/5/2019. Anaknya bernama Arif, balita yang masih berumur 17 bulan tercebur air panas dan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.


Peristiwa ini bermula saat ini Arif bermain-main di dapur bersama ibunya yang sedang memasak. Ketika tengah asyik bermain, tanpa disadari sang anak berjalan mundur hingga akhirnya  tercebur ke dalam panci yang berisi air panas. Misdi bersama istrinya langsung melarikan anaknya ke bidan setempat untuk mendapatkan perawatan. Namun karena kondisinya semakin melemah, Rabu pagi Arif dilarikan ke RSUD Harjono.

Kejadian ini langsung mengundang keprihatinan banyak pihak. Apalagi keluarga Misdi tergolong keluarga kurang mampu. Bahkan Misdi sempat menolak menandatangani rencana operasi korban, karena faktor biaya. Ia tidak memiliki BPJS ataupun Jamkesda.

Berkat uluran tangan dari berbagai pihak, Arif hari ini 30/05/2019 bisa menjalani operasi di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

Musibah memang dapat menimpa siapa dan kapan saja. Namun kejadian ini hendaknya menjadi catatan bagi kota orang tua untuk tidak lengah dalam mengawasi putra-putrinya. (LK)