Sidak Wakil Bupati Soejarno, Temukan Banyak Produk Makanan Rusak

Harga kebutuhan bahan pokok di bulan ramadhan ini boleh dibilang stabil. Setidaknya pantauan dari sidak yang dilakukan tim gabungan Pemkab, bersama Polres dan Bulog di sejumlah tempat perbelanjaan tidak menemukan harga yang di luar kendali. Kalaupun ada kenaikan hanya 100 hingga 500 rupiah sehingga dinilai masih wajar.


Wakil bupati Ponorogo Soejarno kepada awak media disela-sela sidak mengatakan, selain harga stabil berdasarkan pantauan tim, stok sembako juga aman. Yang menjadi catatan, di salah satu gudang sembako pihaknya menemukan adanya produk-produk makanan yang rusak. Seperti mie instan, minyak goreng, dan tepung. Namun hal ini tidak menjadi masalah yang berarti, sebab pengusaha yang bersangkutan berjanji akan menukarnya dengan produk yang baru. Sementara, terkait dengan produk makanan yang belum mencantumkan produk industri rumah tangga (PIRT), orang nomor 2 di pemkab itu menghimbau agar mengurusnya ke dinas perdakum.

Suara : Soejarno – Wakil bupati Ponorogo

Pihaknya berharap kestabilan harga kebutuhan pokok ini akan terus berlangsung hingga menjelang lebaran nanti. Tim satgas pangan akan memantau terus harga-harga kebutuhan pokok hingga hari raya nanti.