Diajak Orang Tua Hijrah ke Malang, 3 Anak SD Watubonang Gagal Ikut Ujian

Upaya Dinas Pendidikan membujuk 3 siswa kelas 6 SD Watubonang Badegan untuk bisa ikut ujian nasional akhirnya gagal. Bukan karena mereka tidak mau ikut ujian, tapi karena 3 anak sd Watubonang Badegan itu oleh orang tuanya diajak kembali ke Kasembon Malang memperdalam ilmu agama.


Seperti dikatakan tutut erlina, kepala Dinas Pendidikan kepada Gema Surya selasa siang, bahwa pihaknya berusaha keras membujuk anak-anak itu agar mau ikut ujian, ketika bersama orang tuanya pulang kampung 17 April 2019 untuk ikut mencoblos. Tapi ternyata orang tuanya tetap mengajak anak anak itu kembali ke malang. Alasannya anak anaknya akan disekolahkan di sekitar pondok yang ada dikasembon malang. Apa mau dikata, masih kata tutut erlina, pihakanya tidak bisa memaksa, karena sudah menjadi pilihan dan keputusan orang tauanya.

Seperti diketahui, ada 10 anak SD Watubonang Badegan terpaksa meninggalkan bangku sekolahnya karena diajak orang tuanya meninggalkan desa menuju Kasembon Malang. Dari 10 anak SD itu, yang 3 adalah kelas 6 yang saat ini seharusnya ikut ujian nasional.