Jelajah

6.076 Bilik Suara Pilkada 2024 “Mendarat” di Gudang KPU, Siap Dirakit Dan Disortir

Satu persatu logistik pilkada 2024 berdatangan di gudang KPU Babadan. Setelah kotak suara, kabel ties dan stempel, giliran Bilik suara yang datang.

R. Gaguk Ika Prayitna Ketua KPU Ponorogo mengungkapkan sebanyak 6.076 bilik suara yang telah datang tersebut melengkapi persiapan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Berstatus lengkap, ribuan bilik tersebut bakal disebar ke 1.519 TPS pada (27/11) mendatang.

Saat ini bilik suara sedang diperiksa dan disortir apakah ada yang cacat, rusak atau tulisannya tidak jelas. Kendati tanpa cadangan, KPU bakal mengajukan permohonan bilik suara baru jika ada temuan rusak dari hasil sortir.

Serupa dengan logistik lain yang telah diterima, diharapkan tak ada cacat maupun temuan bilik suara rusak. Disinggung hasil proses rakit dan sortir kotak suara beberapa waktu lalu, Gaguk memastikan 3.080 kotak suara rampung dirakit.

Seluruhnya tanpa cacat, kondisi baik dan siap digunakan. Seluruh kotak suara disimpan beralas palet dan berpenutup plastik di gudang.