Banyak Program Pro Rakyat Bupati Sugiri Optimis Pertumbuhan Ekonomi Ponorogo Naik 4,4 Persen

Banyaknya program yang pro rakyat, membuat Pemkab Ponorogo optimis pertumbuhan ekonomi masyarakat akan naik. Hal tersebut disampaikan Bupati Sugiri Sancoko usai acara Musrenbang di Gedung Sasana Praja Kamis (17/3/22), di mana target 4,4 persen bisa terpenuhi.


Padahal jika dihitung pemerintahannya masih berjalan 2 tahun tapi sudah mulai ada perubahan meski tipis, di mana saat ini pertumbuhan ekonomi masih sekitar 3,19 persen. Pihaknya mengklaim beberapa kebijakan yang menunjang ekonomi masyarakat meningkat adalah diadakannya pasar krempyeng serentak sebulan sekali oleh ibu-ibu PKK. Meski awalnya mendapat cibiran, tapi nyatanya kegiatan tersebut sukses menjadi kincir ekonomi masyarakat.

Selain itu adanya anggaran RT Rp10 juta setahun yang membantu operasional pemerintahan ditingkat paling bawah. Belum lagi di sektor pariwisata yang terus dilakukan pembenahan yang berujung pada kesejahteraan UMKM.

Semua program tersebut kata Kang Giri baru permulaan, sehingga akan terasa bisa dinikmati hasilnya di akhir tahun nanti. Disamping pihaknya akan terus berupaya dengan peningkatan perbaikan infrastruktur, jalan-jalan yang rusak. (yd/rl)