HeadlineJelajah

BIN Jawa Timur Lakukan Vaksinasi Door To Door Di Kota Reog

Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur turun langsung ke Ponorogo untuk melakukan vaksinasi . BIN Jawa timur tersebut  membawa 1500 dosis vaksin untuk para lanjut usia (lansia) di Kabupaten Ponorogo . Bantuan vaksin jenis Sinovac tersebut dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di Bumi Reyog .

Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, mengungkapkan ini merupakan pemberian dosis kedua setelah pemberian vaksin pertama oleh menteri Bappenas beberapa waktu yang lalu .  Pihaknya Senin 15 November melaksanakan vaksinasi lanjutan atau dosis kedua untuk warga Desa Winong Kecamatan Jetis .

Selain vaksinasi terpusat di balai desa Winong, Jetis kata Marsekal Pertama TNI Rudy pihaknya juga melakukan vaksinasi secara door to door . Pasalnya untuk para lansia yang mengalami kesulitan untuk datang ke balai desa agar tetap bisa mendapatkan vaksin biar lebih efektif  . Marsekal Pertama TNI Rudy menambahkan  saat ini cakupan vaksinasi untuk wilayah Jawa Timur masih belum mencapai target 70 persen untuk dosis pertama .  Oleh sebab itu dengan masifnya pemberian vaksinasi seperti sekarang ini dirinya berharap pada bulan Desember angka tersebut bisa terpenuhi .