Jelajah

Pura Pura Kredit Motor, Calon Pembeli Bawa Kabur Motor Milik Karyawan Sebuah Dealer di Ponorogo

Seorang karyawan dealer motor, Agus mengaku telah menjadi korban penipuan dan penggelapan seseorang yang menyaru menjadi calon pembeliĀ  Senin (21/10/24). Pelaku datang ke dealer MPM Pos Jenangan siang hari dan dilayani korban yang akan mengajukan kredit motor.

Tentu saja, korban dengan senang hati melayani sehingga menyerahkan begitu saja motor miliknya Vario 2020 AE 6519 TL. Pelaku berdalih pinjam motor warna biru tersebut untuk mengambil surat surat yang tertinggal. Boni, teman kerja korban mengatakan ditunggu hingga jam 3 sore tak kunjung kembali, akhirnya rekannya itu mulai cemas.

Apalagi nomor HP nya juga tidak aktif saat dihubungi. Untungnya untuk STNK motor tidak diserahkan ke pelaku. Korban saat ini tengah berupaya menghubungi keluarga dan orang terdekat pelaku. Jika tidak ada hasil, korban akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

Informasi yang diterimanya, motor senilai Rp20 juta tersebut telah digadaikan di wilayah Balong. Pelaku bukan hanya melakukan penipuan dengan korban rekan kerjanya tapi juga seorang pemilik rental.