Jelajah

Daihatsu Hijet Terbakar Habis di Jalan Ponorogo Pulung Setelah Isi BBM

Para pengguna jalan di jalur Pulung – Ponorogo tepatnya di Dukuh Turut Plosorejo, Desa Sidoharjo, Pulung dibuat ketar-ketir dengan terbakarnya sebuah mobil yang melintas di jalan tersebut pada Rabu pagi jam 06.30 WIB.

Daihatsu Hijet AG 407 YB yang dikemudikan Sutrisno (56) warga Desa Sooko habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun pengemudi tangannya sempat melepuh terkena panas api.

AKP Mujiono Kapolsek Pulung mengatakan, kendaraan yang terbakar menyisakan kerangkanya saja sehingga diperkirakan kerugian mencapai Rp5 juta.

Informasi yang diterimanya, sebelum kejadian korban mengisi BBM kendaraan di SPBU Pulung. Setelah mengisi, mesin mobil dinyalakan namun tidak mau hidup alias mogok. Kemudian pick up yang biasanya untuk membantu pekerja mbawon itu, didorong ke jalan raya dan berhasil hidup.

Berjalan sekitar 100 meter dari SPBU, tiba-tiba bagian mesin mengeluarkan percikan api yang akhirnya membakar semua bodi mobil. Beruntung sopir dan satu penumpang berhasil keluar menyelamatkan diri.

Dibantu warga api berhasil dipadamkan. Untuk penyebab sendiri diduga karena korsleting apalagi mobil usianya sudah tua. (rl/ab)