HeadlineJelajah

Lingkungan Jurang Gandul Kelurahan Kadipaten Mulai Tak Aman, Ayam Jago Piaraan Warga Banyak yang Raib

Lingkungan Jurang Gandul kelurahan kadipaten Babadan Ponorogo mulai tak aman. Ayam piaraan warga dikabarkan banyak yang hilang sehingga bikin resah. Salah satunya Nur Mujahadatin, warga setempat mengaku kehilangan 2 ekor ayam jago pada Rabu 25 September 2024.

“Saya baru tahu pagi hari saat membersihkan halaman belakang rumah. Dari sepuluh ekor ayam yang saya punya, dua ekor hilang. Dicari ke mana-mana tidak ketemu, akhirnya saya yakin ayam itu diambil maling,” ungkap Nur Mujahadatin.

Keyakinannya diperkuat oleh laporan tetangganya yang juga kehilangan tiga ekor ayam pada hari yang sama. Pencurian ini diperkirakan terjadi pada dini hari ketika suasana sedang sepi, dan apalagi kandang ayam milik Nur Mujadatin tidak terkunci, memudahkan pencuri untuk mengambilnya. Ini bukan kali pertama Nur mengalami pencurian, karena beberapa waktu lalu ayam miliknya juga pernah hilang.

Kawasan Jurang Gandul semakin dirasa tidak aman, karena pencurian tidak hanya menyasar ternak warga. Warung geprek yang berada tak jauh dari rumah Nur Mujahadatin juga menjadi korban aksi pencurian. Dua tabung gas milik warung tersebut raib diambil maling.