Jelajah

Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Luncurkan Program Gas Kopling

Tekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Ponorogo, satlantas launching program “gas kopling” yang merupakan Akronim dari Gerakan Dikmas Lantas Melalui Kopi Keliling. Hal tersebut disampaikan AKP Jumianto Nugroho Kasatlantas Polres Jum’at (26/07) dimana masyarakat dipersilahkan bergabung serta akan mendapatkan sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut ada sebuah mobil yang dilengkapi dengan kompor dan peralatan, seperti gelas kopi teh dan gula, dimana menurutnya, sasaran yang akan didatangi adalah tempat-tempat yang mungkin banyak kumpulan masyarakat, misalnya seperti di sekitar stadion Batoro Katong serta tempat lainya.

Lanjut AKP Jumianto Nugroho, program ini merupakan bagian dari Mahameru Dirlantas Polda Jatim, agar masyarakat lebih peduli untuk ikut menciptakan tertib berlalu lintas. AKP Nugroho mengungkapkan program Gas Kopling ini akan seterusnya diterapkan, tentu akan menyisir seluruh Kecamatan di bumi reog sehingga bisa menjalin komunikasi dua arah dengan masyarakat.

Sekedar informasi selain program Gas kopling, Polres Ponorogo sudah mengeluarkan berbagai program. Contohnya program sate (Satu tindakan untuk keselamatan), Juga ada Baronglantas (Bersama gotong royong mewujudkan kabupaten ponorogo tertib berlalu lintas).