Jelajah

Kehabisan Uang Saku Dalam Perjalanan, Perempuan Nekat Mencuri Uang Ratusan Ribu

Seorang perempuan berinisial NS nekat mencuri uang di sebuah toko plastik di Jalan Niken Gandini, Kelurahan Singosaren, Jenangan, pada Jumat (14/6). Perempuan asal Mangunharjo, Kota Madiun ini, melakukan aksi pencurian tersebut karena kehabisan uang dalam perjalanan pulang.

Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo, mengungkapkan bahwa pelaku menyaru sebagai pembeli saat memasuki toko. Namun, saat melihat dompet pemilik toko, pelaku tidak bisa menahan godaan dan menggondol dompet yang berisi uang.

“Awalnya, pelaku berpura-pura menjadi pembeli. Saat melihat dompet pemilik toko, pelaku langsung mengambilnya. Pemilik toko yang bernama Ines, curiga dengan gelagat pelaku dan segera menggeledahnya,” jelas Iptu Amrih.

Hasil penggeledahan tersebut menemukan uang sebesar Rp192.000 yang merupakan hasil curian dari toko tersebut. Pelaku pun segera diamankan dan dibawa ke Mapolsek Jenangan.

Di hadapan polisi dan korban, Ns mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya ia mencuri. Ia nekat melakukan aksi tersebut karena kehabisan uang dalam perjalanan pulang. Mendengar pengakuan tersebut, korban merasa iba dan memutuskan untuk mencabut laporannya, menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

“Karena korban merasa iba, apalagi pelaku juga mengaku baru pertama kali mencuri, akhirnya korban memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan,” kata Iptu Amrih.

Meskipun laporan dicabut, pelaku tetap diwajibkan untuk lapor ke polisi atas tindakannya. Hal ini sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya di masa depan.