Jelajah

viral, Vidio Bus Besar Nekat Masuk Jalan Hos Cokroaminoto, Dishub Akui Sudah Kesekian Kalinya

Sebuah bus dengan plat nomor dari luar kota nekat menerobos masuk ke jalan Hos Cokroaminoto di Ponorogo, sehingga menyebabkan kerusakan. Peristiwa ini sempat terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial. Ahad (9/10)

Menanggapi kejadian ini, Setyo Budiono, Kabid Lalu Lintas dan Sarpras Dinas Perhubungan, menyatakan bahwa pihaknya baru mengetahui insiden tersebut pada Senin (10/6) pagi setelah menerima laporan adanya beberapa bola lampu yang pecah akibat terkena atap bus.

“kami sudah mengganti kerusakan yang ditimbulkan oleh bus yang nyangkut tersebut,” ujarnya.

Namun, hingga kini belum diketahui asal-usul bus tersebut serta tujuan pengemudinya masuk ke jalan Hos Cokroaminoto pada malam hari. Padahal, di pintu masuk sisi utara sudah terpasang portal dan rambu ketinggian maksimum 3,5 meter, serta di pintu masuk kota Ponorogo di kawasan pabrik es juga terdapat rambu petunjuk yang jelas.

“Kejadian ini sangat kami sesalkan karena sudah berulang kali terjadi,” ungkap Setyo Budiono.

Pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi agar kasus serupa tidak terulang kembali. Sebenarnya, jika tertangkap petugas, bus tersebut pasti akan ditilang dan harus membayar kerugian jika merusak fasilitas yang ada. Namun, biasanya bus yang masuk tersebut beroperasi sembunyi-sembunyi atau sopirnya kurang mengetahui aturan yang berlaku karena rata-rata berasal dari luar daerah.