AdvertorialJelajah

Sukses dan Lancar Purnawiyata SD Muhammadiyah Ponorogo, Bernuansa Jawa

Kegiatan Purnawiyata kelas 6 SD Muhammadiyah Ponorogo di Gedung Sasana Praja, Rabu (5/6/24), berjalan sukses dan lancar. SD favorit di Jalan Batoro Katong itu berhasil meluluskan 154 siswa dengan prestasi yang membanggakan.

Tak heran dalam kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian penghargaan untuk siswa dan siswi yang berprestasi baik dari kelas 1 hingga kelas 6.

Hartiningsih, S.Pd, Kepala SD Muhammadiyah Ponorogo, mengatakan selain memberikan penghargaan untuk pelajar berprestasi, juga banyak persembahan hiburan dari para siswa kelas 6 seperti tarian, musik, pertunjukan seni Reog, dan masih banyak lagi.

“Untuk nguri-uri budaya Jawa, jadi busana Jawa terus untuk MC tidak hanya bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, tapi juga bahasa Jawa,” imbuhnya.


Hal tersebut bertujuan untuk nguri-nguri budaya Jawa serta memperkuat karakter anak lewat budaya Jawa yang terkenal santun. Namun begitu, para siswa tetap mengenakan seragam almamater kebanggaan SD Muhammadiyah, yakni biru.

“Kurikulum K13, menurunkan karakter anak dan insya Allah bahasa Jawa itulah yang punya anggah-ungguh jadi itu masuk di karakter anak-anak,” terangnya. 

Adapun penghargaan diberikan kepada 4 anak dengan nilai terbaik dalam lulusan tahun ini. Selain itu, juga ada penghargaan untuk mereka yang telah mengharumkan nama SD Muhammadiyah di berbagai ajang kompetisi baik tingkat lokal hingga internasional dari berbagai bidang perlombaan. (rl/ab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *