Jelajah

Pemdes Karang Patihan Balong Cari Investor untuk Recovery Gunung Beruk

Recovery wisata Gunung Beruk Desa Karangpatihan, Balong terganjal anggaran. Karenanya, pemerintah desa setempat terus berupaya menggandeng pihak ketiga agar objek wisata yang sempat viral tahun 2017 tersebut bisa bangkit kembali.

Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan Balong, mengatakan pihaknya sudah menghubungi beberapa calon investor dan mengajak kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Surabaya terkait pembuatan konsep desain revitalisasi kawasan wisata alam Gunung Beruk. 

Hanya saja, dari beberapa investor yang ditemui belum memberikan jawaban padahal sudah dipresentasikan secara optimal. Diakui, jika mengandalkan anggaran desa tidak akan mencukupi karena butuh miliaran rupiah.

Sementara, jika objek wisata Gunung Beruk dibangun kembali, akan dimulai dari nol sebab fasilitas sarana dan prasarana yang ada di sana sudah hancur pasca ditutup 3 tahun lamanya karena COVID-19.

Namun begitu, sebenarnya objek wisata di desanya bukan hanya Gunung Beruk saja, tetapi ada wisata edukasi seperti batik dan aneka kerajinan lainnya. Sudah banyak siswa di Ponorogo yang berkunjung memanfaatkannya. (rl/ab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *