JelajahPolitik

Golkar Usung Rahmad Taufik Calon Bacabup Ponorogo

Ketua DPD Partai Golkar Ponorogo, Rahmad Taufik, yang juga anggota DPRD Periode 2019-2024, diusung partainya sebagai bakal calon bupati Ponorogo.

Priyo Eko Utomo, Sekretaris DPD Partai Golkar Ponorogo, menjelaskan bahwa langkah itu dilakukan setelah mendengar aspirasi pimpinan kecamatan (PK) dalam rapat internal DPD Partai Golkar Ponorogo yang digelar Ahad lalu.

Seluruh pimpinan kecamatan (PK) mendorong agar kader internal maju dalam pilkada 2024 dan disepakati Rahmad Taufik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Ponorogo.

Ditambahkan, perolehan suara Partai Golkar Ponorogo adalah 5 kursi di DPRD Ponorogo pada pemilu 2024. Jika dilihat dari perolehan itu, tidak ada satu pun partai politik yang bisa mengusung calon sendiri sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Pihaknya akan mengusulkan nama Rahmad Taufik ke DPP Partai Golkar untuk memperoleh surat rekomendasi agar maju sebagai bacabup di pilkada 2024.

Tidak menutup kemungkinan Partai Golkar akan membentuk poros baru, namun karena pilkada 2024 masih lama, hal tersebut belum bisa diputuskan. (yd/rl/ab)