JelajahPolitik

Ipong Muchlissoni Mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai PKB

Ipong Muchlissoni mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ponorogo, Ahad (19/5/24) malam. Pendaftaran bupati Ponorogo periode 2016-2021 ini merupakan langkah nyata untuk mengikuti Pilkada 2024.

“PKB ini adalah partai besar apalagi pemenang di Ponorogo, wajib bagi saya hukumnya untuk mendaftar,” kata Ipong Muchlissoni ditemui usai proses pendaftaran. 

Ipong bahwa pendaftaran sebagai bacabup ini adalah langkah awal untuk mengikuti Pilkada 2024. Ipong mengaku, jika direkomendasi, hatinya menjadi adem. 

Karena seperti diketahui, PKB adalah partai politik (parpol) yang ada kiai-kiai. Ipong mengungkapkan bahwa ia ingin kembali menjadi orang nomor satu di Ponorogo karena permintaan masyarakat.

“Alasannya mengapa sebagai maju kembali sebagai bupati Ponorogo, karena keinginan masyarakat yang disampaikan kepada saya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Ponorogo, Ibnu Multazam, menjelaskan bahwa Ipong Muchlissoni adalah orang ketiga yang mendaftar sebagai bacabup di PKB, setelah Sugiri Sancoko dan Mas Didik Subagyo.

Sedangkan yang mendaftar sebagai bacawabup adalah Ibnu Alfandy Yusuf dan Lisdyarita. Menurutnya, setelah resmi mendaftar, mereka harus melakukan survei dengan lembaga survei yang ditentukan oleh DPP PKB. (yd/ry/ab)