Jelajah

Korban Ledakan Mercon Blembem Jambon Alami Luka Bakar 12 Persen

Satu korban ledakan mercon di Dusun Dukuh, Desa Blembem, Jambon, Selasa (14/5) malam dirawat intensif di RSUD dr. Harjono. Pasien tersebut berinisial PA, usia 14 tahun. 

Kondisi pasien mengalami luka bakar lebih dari 12 persen. Seperti yang dikatakan dokter jaga IGD RSUD dr. Harjono, dr. Amanda Terry, pasien masuk pertama kali di RSUD dr. Harjono jam 23.30 WIB.

“Kondisinya sendiri memang datang itu ada luka bakar,” terangnya.

Saat itu, anak di bawah umur tersebut masih bisa diajak komunikasi dalam keadaan sadar meskipun merintih menahan sakit. Anak di bawah umur tersebut mengalami luka di bagian tubuh akibat ledakan mercon.

“Secara umum kondisi pasien stabil pas datang, obat-obatan juga sudah masuk. Dari awal kondisi pasien datang mengeluh sampai sekarang tidak mengeluh itu mungkin obatnya sudah bekerja,” tambahnya.

dr. Amanda bilang, luka bakar terjadi pada bagian wajah, sebagian rambut, lengan kanan, dan bagian pinggang kanan, atau lebih dari 12 persen. Menurutnya, Rabu (15/5) pagi kondisinya sudah stabil meskipun masih mengeluhkan rasa nyeri.

Sekadar informasi, ledakan mercon kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Dusun Dukuh, Desa Blembem, Jambon, Selasa (14/5) malam. (rl/ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *