Jelajah

Petahana, Sugiri lisdyarita Juga Daftar Lewat Demokrat

Setelah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di pilkada 2024 di 3 partai politik yakni PAN, PKB, PDI-P, Pasangan incumbent Sugiri Sancoko dan Lisdyarita kembali mendaftar ke DPC Partai Demokrat Ponorogo Senin sore 13 Mei 2024. Keduanya terlihat mendatangi kantor di Jalan MT Haryono, Kelurahan Jingglong tersebut.

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo kepada wartawan mengatakan Partai Demokrat adalah merupakan partai keempat yang di daftari pasangan Sugiri Sancoko-Lisydtarita (rilis), bahkan dirinya dan Lisdyarita juga sudah dipanggil ke PAN dan PKB.

“Jumlahnya banyak, (partai yang sudah di daftari) saya tidak hafal, tapi semua partai yang punya platform lebih baik, pasti bergabung” terangnya di lokasi.

Sementara itu Miseri Efendi Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo menjelaskan partainya membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup mulai tanggal 1 Mei 2024 dan akan  berakhir 25 Mei 2024 sehingga, masih terbuka lebar untuk siapapun yang ingin maju mendaftar dalam pilkada 2024. 

“Jadi ini yang pertama setelah kami buka tanggal 1, pak giri sebagai calon Bupati, bu lisdyarita sebagai calon wakil bupati” jelasnya

Menurut Miseri semua yang mendaftar akan diajukan ke DPP partai demokrat untuk mendapatkan rekom. 

“Nggak tahu sampai besok atau lusa yang pasti akan kami buka sampai tanggal 25, kecuali kalau nanti ada arahan dari DPP untuk menutup, tentu akan kami tutup, selama belum makan akan kami tunggu sampai tanggal 25 januari” terangnya.