Jelajah

Ratusan Calon Haji Ponorogo Pamit, Bupati Doakan sehat dan Selamat Hingga Pulang Jadi Haji Mabrur

Sebanyak 620 jamaah haji asal Kabupaten Ponorogo memperoleh pamitan istimewa dari Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dalam acara yang dihelat di pendopo Kabupaten Ponorogo. Selasa (7/5).

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, mengakui sangat terharu dengan pamitan ini. Dia juga mendoakan doa agar para jamaah haji asal Ponorogo diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Semoga mereka dapat kembali dengan selamat dan mendapatkan predikat haji mabrur,” ungkapnya

Sugiri Sancoko juga meminta kepada seluruh jamaah haji asal Ponorogo untuk mendoakan Kota Reyog di depan Ka’bah, agar tetap dalam kondisi aman, tenteram, dan kondusif.

Sementara, Moh. Nurul Huda, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, menjelaskan bahwa untuk tahun 2024, terdapat 620 jamaah haji asal Ponorogo yang akan berangkat. Jumlah ini mencatatakan rekor terbanyak dalam beberapa waktu terakhir. Dari ratusan calon jaamaah haji yang berangkat itu dibagi dalam dua kloter, yaitu kloter 19 dan 20. Dari jumlah tersebut, 270 merupakan jamaah haji putra, sedangkan 350 merupakan jamaah haji putri. (/adv)