Mobil Brio Terbakar di Siman, Dua Penumpang Meninggal Identitas Belum Diketahui

Mobil Brio putih terbakar hebat di jalur Kepuhrubuh Siman Rabu 03 April 2024 pagi jelang subuh. Sebelum terbakar mobil tersebut sempat oleng ke kanan dan menabrak pohon. Lantaran diduga kecepatan tinggi, seketika menabrak langsung menimbulkan percikan api dan membakar seluruh body mobil beserta 2 penumpang didalam. 2 korban jiwa dibawa ke RSUD dr Harjono dengan kondisi meninggal dunia, lantaran seluruh identitas ikut terbakar, hingga pagi ini kedua korban belum diketahui identitasnya.


Hal tersebut disampaikan oleh AKP Nanang Budianto, Kapolsek Siman. Pihaknya masih berusaha mencari identitas korban yang mengendarai mobil bernopol A 1797 JJ bekerja sama dengan Unit Laka Polres Ponorogo. Berdasarkan keterangan warga sekitar, sempat terdengar wanita teriak meminta tolong namun lantaran kondisi pintu depan ringsek dan terjepit serta mengeluarkan api tidak ada yang berani menolong. Kuat dugaan juga, sang sopir naas adalah laki-laki dan penumpangnya perempuan.

Terkait penyebab, lanjut Kapolsek, karena human eror. Mobil diduga kuat berjalan dengan kecepatan tinggi dari selatan ke utara. Kemudian saat melintasi jembatan oleng sehingga tidak bisa menguasai lalu menabrak pohon. Lantaran mobil yang digunakan adalah matic keluaran terbaru, dicurigai ada percikan api dari bahan bakarnya saat mesin belum mati sehingga langsung melahap habis body dan isinya.

Sementara itu, Kabid Damkar Ponorogo, Bambang Supeno, menjelaskan proses evakuasi berjalan lancar namun yang disesalkan korban tidak bisa diselamatkan. Proses evakuasi korban memakan waktu cukup lama lantaran badan korban terjepit body dan hangus hingga tidak bisa kenali. Sempat ditemukan jerigen dari kaleng namun untuk isinya masih belum diketahui. Dibutuhkan waktu 15 menit api berhasil dipadamkan namun saat tiba di lokasi kondisi api sudah berkobar.