Jelajah

Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Kertas Kardus Terguling di Jalan Basuki Rahmat, Sopir Selamat

Kelebihan muatan, truk yang mengangkut kertas kardus terguling pada Senin petang (18/3) di Jalan Basuki Rahmat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sempat menimbulkan kemacetan beberapa jam karena muatan tercecer di jalan.

Iptu Mustofa Sahid, Kapolsek Kota saat dihubungi oleh Gema Surya, membenarkan kejadian tersebut. Sopir berinisial S, warga Kecamatan Siman, membawa muatan barang rosokan seperti bekas kardus.

Kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Ponorogo. Dijelaskan kronologis peristiwa itu, dimana truk berjalan dari utara menuju selatan. Sesampai di depan Indomaret, truk oleng karena membawa muatan yang berat dan over dimensi sehingga terguling ke kiri. Akibatnya, sebagian muatan tumpah ke jalan dan membuat macet arus lalu lintas.

Lebih lanjut, pihaknya menyayangkan masih dijumpai truk over dimensi yang melintas di kawasan kota. Selain sangat membahayakan diri sendiri juga pengguna jalan lainnya bahkan merugikan.

Sebelum truk muatan karton di Jalan Basuki Rahmat tersebut, awal Ramadan kemarin juga terjadi kasus serupa. 

Kelebihan muatannya nyangkut kabel listrik di depan Masjid Agung. Akibatnya, jalan barat Alun-alun dari perempatan Imam Bonjol dan pertigaan Pegadaian ditutup total hingga 3 jam. (rl/ab)