Perubahan Arah Uji Coba One Way Akan Dilakukan pada Pekan Depan

Perubahan arah uji coba one way akan dilakukan pada pekan depan di Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Gajah Mada, Jalan Sultan Agung, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Bhayangkara, Jalan Dr. Sutomo, dan Jalan MH. Thamrin.


Pasalnya, saat ini pihak terkait sedang menyiapkan perubahan rambu-rambu. Setyo Budiono, Kabid Lalu Lintas dan Sarpras Dinas Perhubungan, mengatakan bahwa diperkirakan perubahan arah uji one way akan dilakukan sekitar tanggal 23 atau 24 Maret 2024. Saat ini, pihaknya sedang melakukan persiapan rambu-rambu untuk melakukan perubahan arah uji coba one way.

Masih kata Budi, perubahan arah uji coba one way ini merupakan hasil evaluasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLJ), serta masukan dari masyarakat. Perubahan arah uji coba one way ini meliputi, jika sebelumnya Jalan KH. Ahmad Dahlan dari arah barat ke timur akan diubah ke arah timur ke barat, Jalan Sultan Agung dari arah utara ke selatan akan berubah arah selatan ke utara, sedangkan jalan Gajah Mada akan ke arah timur. 

Sementara Jalan HOS Cokroaminoto akan dikembalikan ke arah semula, yakni menuju ke arah selatan, untuk jalan Bhayangkara ke arah selatan ke utara, dan jalan Dr. Sutomo dibuat 2 arah khusus kendaraan roda 2, untuk roda 4 hanya bisa lewat dari arah barat ke timur. Sedangkan Jalan Thamrin juga dibuat 2 arah khusus kendaraan roda 2, hanya saja roda empat akan timur ke barat.