HeadlineJelajah

Polisi Sudah Kantongi Identitas Maling Uang Kotak Amal Masjid Gua Hiro’ Karanglo Lor Sukorejo

Identitas maling uang kotak di Masjid Gua Hiro’ dukuh Wetan RT 02 RW 01 Desa Karanglo Lor Sukorejo Ponorogo, sudah dikantongi Polisi. Tinggal menunggu waktu yang tepat  saja untuk segera mengamankan pelaku yang aksinya terekam CCTV itu.

Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hermawan, mengatakan, alamat dan nama pelaku sudah ada di tangannya berkat nopol motor yang dikendarai. Nopol motor Spin itu sangat terlihat dalam rekaman CCTV yang videonya sempat viral di media sosial. Pasca menerima laporan pihaknya langsung mengecek ke Samsat. 

Dijelaskan kronologis peristiwa itu dimana Senin pagi ( 11/3 )sekitar jam 03.30 WIB pelaku melakukan aksinya. Namun sebelum berhasil mengambil uang di dalam kotak amal yang berada di serambi masjid, kepergok takmir yang habis mengerjakan sholat tahajud.

Mendengar suara berisik dari depan, takmir bernama Pak Nur itu langsung ke depan. Mengetahui ternyata ada maling langsung mengambil kursi yang terbuat dari besi dan memukul ke tubuh pencuri yang mencoba kabur.

Sayang pencuri tetap bisa meloloskan diri dengan motornya padahal sempat akan terjatuh. Takmir masjid juga tidak pantang menyerah mengejar pelaku hingga ke pintu gerbang masjid tapi akhirnya terjatuh. 

Atas kejadian itu, pihaknya akan meningkatkan patroli dan menghimbau semua takmir dan pengurus masjid waspada dan hati-hati.