Jelajah

Jelang Ramadhan, Warga Gondosuli Desak Pemkab Berikan Fasilitas Penyeberangan Depan Masjid NU

Warga Gondosuli Kelurahan Nologaten Ponorogo mendesak Pemkab segera memberikan fasilitas penyeberangan di Jl.Sultan Agung khususnya di depan masjid NU, pasalnya Ramadhan tinggal menghitung hari sementara warga sisi timur jalan takut menyebrang ke barat, pasca diterapkannya one way. 

“Kemarin hasil usulan warga mengingat Ramadhan kurang satu minggu, sementraa di ruas jalan sultan agung, terutama di depan masjid ini kan belum ada tanda-tanda fasilitas yang menjembatani penyeberangan ke masjid” tarang Budi hermawan pengurus RT 03 RW 01 kepada gema surya Selasa (05/03) . 

Budi menyampaikan rata-rata warga jalan Gondosuli khususnya para lansia mengisi kegiatan puasa dengan beribadah di masjid NU, karenanya hari-hari ini merasa resah tidak bisa lagi beribadah di salah satu Masjid terbesar tersebut. 

Apalagi hingga saat ini belum ada fasilitas penyeberangan yang membuat warga merasa aman dan nyaman sehingga warga akan kehilangan momen ramadhan yang setiap tahun selalu melaksanakannya di Masjid NU dari sholat wajib 5 waktu, hingga tarawih.

“La sebagian (jamaah) kemarin usul gini, kalau nanti belum ada jembatan penyeberangan,  ya makanya minta mau sholat tarawih berjamaah sendiri di lingkungan jalan gondosuli” tambahnya.

Menurut Budi, pihaknya juga mendengar bahwa face off kawasan Sultan Agung masih akan dilakukan akhir tahun, sehingga apabila harus menunggu face off untuk mendapat sarana penyeberangan dipastikan terlalu lama.