Jelajah

Pendaftaran Lelang Jabatan Kepala Bakesbangpol Sepi Peminat

Sepekan dibuka pendaftaran seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk jabatan Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo masih sepi pendaftar. Andi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengakui bahwa hingga saat ini belum ada pendaftar yang mendaftar setelah pendaftaran dibuka pada tanggal 22 Februari 2024.

Meskipun belum ada pendaftar, Andi Susetyo menyebut bahwa beberapa individu sudah mulai menanyakan persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti seleksi terbuka lelang jabatan JPTP. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 7 Maret 2024.

Lebih lanjut, diketahui bahwa panitia seleksi lelang terbuka eselon 2 ini diketuai oleh Sekretaris Daerah Ponorogo, Agus Pramono, dan melibatkan organisasi massa Islam. Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur untuk melaksanakan seleksi kompetisi manajerial.

Adapun hasil seleksi dijadwalkan akan keluar pada tanggal 21 Maret 2024, dan yang terpilih akan segera dilantik oleh Bupati Sugiri Sancoko. Sesuai aturan dalam pilkada, tidak akan ada mutasi lagi dalam pemerintahan daerah enam bulan sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati.