Jelajah

Terparkir Dengan Kondisi Kunci Menancap, Motor Warga Sidoharjo Jambon Raib di Siang Bolong

Pencurian sepeda motor menimpa warga Dukuh Karangsengon, kali ini menimpa Winarto, warga RT 06 RW 01 Desa Sidoharjo Jambon. Peristiwa itu terjadi pada Jum’at (23/2) sekitar pukul 12:30 WIB.

Ironisnya, sepeda motor milik Winarto baru saja ia pakai dan diparkir di teras rumah sebelum masuk ke dalam dengan kondisi kunci masih menancap. Dalam waktu singkat, motor tersebut raib dari tempatnya.

Winarto, menceritakan kronologi kejadian tersebut. Setelah pulang dari toko, ia memarkir sepeda motornya di teras rumah. Hanya dalam waktu 5 menit setelah masuk ke dalam rumah, saudaranya yang tinggal di rumah sebelah memberitahu bahwa sepeda motor Winarto sudah dibawa oleh seseorang.

Saat menyadari kejadian tersebut, Winarto berusaha mengejar pelaku, namun sayangnya, pelaku sudah tidak terlihat. Sepeda motor yang dicuri adalah jenis Honda Beat warna biru putih dengan nomor polisi AE 5624 UB tahun 2015 dan kondisinya masih cukup bagus.

Dugaan sementara menyebutkan, terdapat dua pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian ini. Satu orang menunggu di tepi jalan, sementara satu orang lainnya melakukan aksinya. Keberadaan rumah Winarto yang dekat dengan jalan poros diduga memudahkan pelaku dalam melakukan aksinya.

Ciri-ciri pelaku yang berhasil diidentifikasi adalah mengenakan celana pendek, jaket army, dan helm. Winarto telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.