Jelajah

NasDem Klaim Sudah Koalisi 4 Partai Jelang Pilkada, Calon Masih Rahasia

Meski masih jauh, DPD Partai NasDem Ponorogo mengklaim telah melakukan komunikasi terkait koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sunarto, Ketua Badan Kemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Ponorogo, mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi terkait koalisi Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Pihaknya menjelaskan bahwa komunikasi intens tersebut melibatkan 4 partai, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemungkinan PKB dan Nasdem akan mengusung 1 calon yang sama. Perihal calon, Sunarto masih enggan membocorkan sosok yang bakal diusung oleh 4 partai yang tergabung dalam koalisi nantinya.

Sekedar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Penetapan itu tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Ponorogo adalah salah satu kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak. (yd/rl/ab)