Jelajah

Cerita Wakhid Yuli Amrulloh, Ketua PPS Jabung Mlarak yang Dirawat di Rumah Sakit Usai Coblosan

Wakhid Yuli Amrullah, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) asal Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, kondisi kesehatannya semakin membaik setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono (RSDH).

Saat ditemui oleh jurnalis RGS FM di Ruang Mawar RSDH, Wakhid Yuli Amrullah terlihat memperlihatkan perbaikan kondisinya meskipun masih terpasang selang infus di tangannya. Pria berusia 29 tahun itu menceritakan kisahnya sejak beberapa hari sebelum hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Wakhid mengungkapkan, sejak awal dirinya sudah merasa sakit, namun karena tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilu di tingkat desa, khususnya sebagai Ketua PPS Desa Jabung, Wakhid tetap bertanggung jawab untuk menjalankan tugasnya. Terlebih lagi, menjelang pencoblosan, pengiriman logistik pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah dimulai.

Setelah berlangsungnya pencoblosan dan penghitungan suara di TPS, Kamis (15/2) pagi, Wakhid segera membagikan honor kepada seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Desa Jabung. Setelah menyelesaikan tugasnya, Wakhid kembali ke rumahnya, namun saat tiba di rumah, dirinya merasa lemas dan akhirnya dibawa oleh keluarganya ke RSDH.

Walaupun mengalami pengalaman yang melelahkan dan berat, Wakhid mengatakan dirinya akan mempertimbangkan kembali apakah akan menjadi penyelenggara pemilu di tingkat desa pada pemilu mendatang. Ia mengakui bahwa pekerjaan tersebut sangat berat, namun tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar kembali jika ada kesempatan menjadi penyelenggara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang.