Jelajah

Nyaru Mendaftarkan Anaknya ke TK, Emak-emak Nyuri Perhiasan Siswa

Ada ada saja ulah emak-emak asal Brotonegaran ini, bagaimana tidak jika emak-emak berinisial DS (30) ini berpura-pura mendaftarkan anaknya TK Brotonegaran, namun malah mencuri perhiasan siswi sekolah tersebut. 

Salah satu ibu korban bernama Endah warga Brotonegaran mengatakan, anaknya yang masih TK tidak sadar jika kalungnya seberat 2,5 gram hilang.

Ketahuannya saat salat Ashar di rumah ketika akan wudhu. Saat itu di leher anak perempuannya tidak ada kalung. Sehingga dirinya mencari di sekolah namun tidak menemukan.

Pengakuan dari anaknya yakni kalungnya diambil seseorang saat bermain. Selanjutnya esok harinya (Rabu 7 Februari) dirinya ke sekolah. Di TK tersebut wali kelas memperlihatkan video kegiatan siswa-siswa bermain. Disaat itu juga terlihat anaknya dari pelaku DS. Disitulah kata Endah, dirinya curiga pada DS yang pernah mencuri di TK lainnya, sehingga dirinya mendatangi rumah DS.

Saat ditanya, awalnya DS mengelak jika kalung tersebut merupakan hasil curian. Namun DS mengaku menemukan kalung di sekitar ayunan sekolah. Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian. DS mengaku melakukan pencurian dengan berpura-pura merapikan jilbab korban.

Sementara itu Iptu Muhammad Mustofa Sahid Kapolsek Ponorogo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk kasus pencurian yang melibatkan emak-emak berinisial DS.

Hasil penyelidikan sementara masih 2 TKP. Pengakuan sementara dari pelaku hasil curiannya untuk jajan. (yd/ab)