Jelajah

Mengaku Baru Pertama Kali Beraksi Maling Tas, Pelaku Sempat Menabrak Anggota Polisi

Maling tas yang berisi uang yang diamankan polisi dan masyarakat tersebut mengaku baru pertama kali beraksi.

Pelaku berinisial DRP (26) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo. Dari keterangan pelaku, rencana uang hasil curian tersebut untuk kehidupan sehari-hari.

Kompol Ryan Wira Raja Pratama Wakapolres Ponorogo saat press release Senin (5/2) siang mengatakan, pelaku DRP sempat menabrak anggota yang akan menghentikan di sekitar bank BCA Jalan Gajah Mada. Beruntung anggotanya hanya mengalami luka ringan. Pelaku pun juga  sempat terjatuh.

Dari keterangan pelaku, kata Kompol Wira, pelaku spontan melakukan pencurian tersebut. Karena mengetahui dompet yang berada di dalam jok motor dengan kondisi jok terbuka. Setelah itu pelaku menggondol dompet tersebut.

Namun apes bagi pelaku aksinya diketahui karyawan toko. Sehingga aksi kejar-kejaran dengan motor tak terhindar sampai menuju Jalan Gajah Mada. Disaat yang bersamaan ada anggota polisi.

Karyawan toko itu berteriak maling sehingga anggota polisi itu menghadang motor pelaku. Kemudian pelaku menabrak polisi hingga keduanya terjatuh. Pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti uang jutaan rupiah beserta motor Honda Vario pelaku.

Sementara itu anggota polisi yang tertabrak Bripda Reza anggota Samapta Polres Ponorogo mengatakan, dirinya dan 2 rekannya sedang berkegiatan di sekitaran Bank BCA Jalan Gajah Mada.

Ketika mendengar suara teriakan maling, ia langsung menghadang motor pelaku, siapa sangka pelaku bahkan berani menabraknya. Beruntung dirinya hanya mengalami luka ringan pada kaki dan pelaku tidak mengalami luka, sehingga pihaknya bisa mengamankan.

Pelaku dikenai pasal 362 KUHP dengan ancaman paling lama 5 tahun. (yd/ab)