Advertorial

Membludak! Peserta Lomba Sintesis SMPN 1 Jetis Ponorogo, Menampilkan Exhibition of Inclusive dan Festival Reog

Antusiasme para pelajar SD/MI se-Kabupaten Ponorogo ikut lomba Sintesis di SMP Negeri 1 Jetis, cukup tinggi. Buktinya, panitia sempat menolak saking banyaknya peserta yang ikut kompetisi. Sementara ada beberapa jenis perlombaan yang jumlah pesertanya dibatasi.

Sintesis sendiri singkatan dari kata sport, sains, teknologi, seni, dan islami. Dimana tahun ini, memasuki tahun keenam.

“Animonya masih sangat luar biasa, animo dari peserta. Kemarin pesertanya hampir 800-an untuk semua cabang,” kata Ajar Widitoro, Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Jetis sekaligus ketua panitia.

800-an peserta tersebut mengikuti Sintesis, dari ajang lomba olimpiade matematika, IPA, IPS, bola voli, solo vocal, lomba poster, MHQ, english speech contest, lomba TTG, mocopat, dan pantomim.

Lomba dimulai 15 hingga 25 Januari 2024. Lebih lanjut dikatakan, jika Sintesis tahun ini, sangat spesial lantaran juga ada kegiatan exhibition of inclusive, yakni gelar kompetisi peserta didik berkebutuhan khusus. Selain itu juga ada festival reog antar kelas.

“Harapannya anak-anak tentunya bisa tahu, bisa mengerti, agar anak-anak mengerti dan mendalami Reog Ponorogo,” ungkapnya. 

Sementara itu, di Ulang tahun ke 46, SMPN 1 Jetis Ponorogo juga mendapatkan kado istimewa berupa juara 1 dan 3 Lomba Essay Nasional di ITB Bandung tgl 20 Januari 2024. ( ADV )

ULang tahun ke 46 diisi dengan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial, donor darah, Baksos ke mushola dan masjid yang ada di sekitar sekolah serta Exibition of inclusive.