AdvertorialJelajah

Selamatkan Mental Generasi Muda, FISIP UMPO Gelar Pojok Dakwah Bersama Gus Iqdam

Ribuan pelajar tingkat SMA di Ponorogo, akan memadati gedung expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) Jumat 19 Januari 2024 jam 13.00 WIB. Mereka bisa melihat dari dekat, sosok Muhammad Iqdam Kholid  atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Iqdam melalui event pojok dakwah. 

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UMPO, Krisna Megantari mengatakan, Gus Iqdam akan menjadi motivator, da’i, sekaligus pembicara dalam kegiatan yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – FISIP Program Studi Ilmu Komunikasi.

“Sebenarnya ini kegiatan pojok dakwan ini merupakan kegiatan mahasiswa kami di prodi Ilmu Komunikasi (Universitas Muhammadiyah Ponorogo) semester 5,” katanya melalui sambungan telepon.. 

Da’i terkenal itu, akan didampingi dua pembicara yakni Dr. Happy Susanto MA, Rektor UMPO dan Ketua PDM Ponorogo, drs. Moh Syafrudin MA. Adapun temanya adalah  MUHASABAH INDONESIA “When Life Feels Empty,”  yakni kajian yang akan mendiskusikan mengenai mental health, dan keteguhan iman.

“Terkait dengan pojok dakwah ini akan dilakukan siang dan menampilkan Gus Iqdam sebagai pembicara dalam pojok dakwah. Namun yang digaris bawahi adalah ini merupakan event dari praktikum yang audiencenya kelas 12 SMA,” imbuhnya.

Karenanya sasarannya adalah pelajar ke 12 SMA, dimana saat ini mereka masih mencari jati diri. Sebenarnya kegiatan pojok dakwah merupakan kegiatan praktikum untuk semester 5 dan sesuai dengan kampus merdeka belajar.

Sementara Syafa Kurnia ketua panitia menambahkan, direncanakan ada sekitar 1.800 undangan yang rata-rata diambilkan dari pelajar setingkat SMA di Ponorogo.

“Dari kita ngadain event ini, jadi dengan adanya event pojok dakwah ini kami itu bertujuan untuk kesehatan mental generasi muda, yang dimana dalam dekade terakhir ada masalah misalnya bullying, judi online,” imbuhnya.  

Dipilihnya narasumber, salah satunya Gus Iqdam lantaran merupakan sosok karismatik yang mampu menarik perhatian kalangan muda. Diakui banyak sekali masyarakat umum yang ingin menyaksikan, namun karena keterbatasan maka hanya undangan private saja.

Hanya saja warga bisa menyaksikan melalui siaran live streaming di Channel Youtube IKOMEDIA UMPO dan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. (rl/ab)