Proses DPTB Ditutup, Daftar Pemilih Ponorogo Untuk Pemilu Februari Mendatang Dipastikan Bertambah

Daftar pemilih Ponorogo untuk pemilu Februari mendatang dipastikan bertambah setelah KPU menutup proses Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) Senin (15/01) pukul 23.59 WIB, ada sebanyak 2.576 orang DPTB yang akan mencoblos di Ponorogo. 


Ali Mahfudz Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo Kepada gema surya Rabu (17/01) mengatakan selain mendapatkan pemilih baru, KPU juga mencatat adanya pemilih yang keluar dari Ponorogo jumlahnya sebanyak 2.985 orang. Jumlah tersebut masih bersifat sementara, pasalnya sebelum ditutup server DPTB Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) sempat down, sehingga data pengajuan DPTb belum terupload semua,

Menurut Ali DPTB yang masuk ke Ponorogo mayoritas merupakan pelajar atau mahasiswa, sedangkan untuk DPTB yang keluar Ponorogo rata rata merupakan pekerja keluar daerah ada juga mahasiswa yang tengah belajar ke luar Daerah dan luar Negeri. 

Ali mengatakan DPTB yang keluar pulau otomatis hanya mendapatkan surat suara Pilpres, sedangkan yang masih berdomisili masih dalam satu dapil baik DPRD kabupaten maupun Provinsi tetap akan mendapatkan penuh.