Diresmikan, Rumah Huntara di Petak Lunggur Jati Desa Tumpuk Sawoo

Setelah menunggu hampir satu tahun, para pengungsi terdampak tanah gerak desa tumpuk Sawoo Ponorogo Akhirnya menempati rumah hunian sementara (Huntara). Ini setelah rumah huntara pembangunannya rampung seratus prosen dan diresmikan oleh Gubernur Khofifah Rabu 17 januari 2024. 


Imam Sulardi Kepala Desa Tumpuk Sawoo mengaku plong akhirnya warganya yang terdampak bencana bisa menempati huntara, sebenarnya awal Januari lalu pembangunan sudah selesai dan kunci sudah dibagikan tinggal menunggu diresmikan. Selasa siang (16/01) mendapat informasi mendadak jika gubernur jatim akan datang meresmikan sehingga langsung mempersiapkan diri.

Lebih lanjut dikatakan, semua fasilitas di rumah huntara itu sudah komplit dari listrik  hingga air, karenanya harapannya warganya bisa betah menempati huntara yang lokasinya tidak jauh dengan tempat tinggal sebelumnya. Yang diminta ke Pemerintah agar ada modal bagi mereka untuk kembali memulai hidup sebab pasca terkena bencana tanah retak, mereka hidup di pengungsian.