Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Dusun Kocor Sawoo Terbakar

Kebakaran  terjadi di Dusun Kocor RT01 RW02 Desa Sawoo Ponorogo Senin 15/01/2024 sekitar pukul 07.00 wib. sebagian rumah Tukirin (62) ludes dilalap si jago merah, sehingga kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu lantaran pemilik rumah sedang berada diluar rumah.


Bambang Supeno Kabid damkar dan penyelamatan satpol PP Pemkab Ponorogo saat dikonfirmasi Senin (15/01) mengungkapkan kuat dugaan kebakaran terjadi karena korsleting listrik, pasalnya rumah dalam keadaan kosong. Api kali pertama diketahui oleh tetanga, yang melihat ada asap muncul dari rumah. Seketika tersebut mendobrak pintu yang terkunci dan mendapati api sudah menyala nyala dari kamar tidur merembet ke atap dan barang barang disekitarnya. 

Pasca menerima laporan pihaknya mengirimkan 2 unit mobil damkar ke lokasi, hanya saja setiba disana, api sudah padam sehingga hanya melakukan pengecekan untuk memastikan keamanannya saja. Jarak dan medan yang sulit menjadi salah satu penghambat, bahkan salah satu armada sempat tak kuat menanjak karena usianya yang sudah tua.

Sementara Tubari staff Pemdes Sawoo saat dikonfirmasi Senin (15/01) mengatakan yang terbakar selain bangunan seperti reng usuk, juga dokumen berharga lainya, juga elektronik serta alat persewaan resepsi pernikahan. Mengetahui ada kebakaran warga langsung bahu membahu untuk memadamkan api dengan cara seadanya, diakui pemadam kebakaran terlambat datang lantaran lokasi jauh dan sempat tidak kuat menanjak saat datang ke lokasi.