HeadlineJelajah

Kena Tipu, Vario Karyawan Counter Raib Dibawa Kabur, Pelaku Tinggalkan Mobil Xenia, Diduga Hasil Kejahatan

Kasus Penipuan terekam CCTV terjadi di counter Dengok Madusari Siman Senin pagi, 8/1/2024 kemarin. Pelaku menipu dengan membawa motor penjaga counter yang bernama Dessy Safitri. Sementara pelaku meninggalkan mobil Xenia warna hitam bernopol AE 1637 JL di depan counter.

Risma Yuliana teman korban mengatakan, saat kejadian korban sedang menjaga counter. Tiba-tiba ada lelaki yang datang ke counter dengan mengendarai mobil Xenia warna hitam. Laki laki tersebut mengaku jika mobilnya mogok di depan counter,  sehingga pelaku akan meminjam motor milik korban untuk mencari bengkel.

Untuk meyakinkan korban, lanjut Risma, pelaku memberikan kunci dan STNK mobil ke korban, sehingga pelaku dengan leluasa membawa motor korban berjenis Vario tersebut. Setelah 3 jam kemudian, motor kesayangannya tak kunjung kembali. Akhirnya korban baru sadar jika menjadi korban penipuan, sehingga korban lapor polisi.

Sementara itu AKP Ryo Perdana Kasat Reskrim polres Ponorogo mengatakan, dirinya masih menyelidiki kasus raibnya motor Vario karyawan counter tersebut. Pihaknya juga bekerja sama dengan polres Magetan pasalnya mobil Xenia yang ditinggal di depan counter tersebut merupakan hasil kejahatan di Magetan yang saat ini sedang dalam penyelidikan.